WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TANJUNGSARI

Artikel

Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Diikuti 91 KPPS di Desa Tanjungsari

27 Januari 2024 23:23:59  Administrator  39 Kali Dibaca  Berita Desa

TANJUNGSARI-NGAWI.DESA.ID-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara untuk 91 KPPS, Sabtu (27/1/2024).

Acara bimtek dibuka langsung oleh Kepala Desa Tanjungsari, Winarti. Selain itu, turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Komisioner PPK Kecamatan Jogorogo.

Materi bimtek meliputi tugas dan fungsi KPPS 1 sampai dengan 7, tata cara pemungutan suara, pengisian administrasi berita acara dan model c lainnya, serta terkait penghitungan suara.

Semua peserta bimtek sangat antusias mengikuti acara. Bimtek disampaikan langsung oleh PPS Desa Tanjungsari. Agus Budi Prasetyo, Ketua PPS Desa Tanjungsari, nyampaikan harapan dari bimtek hari ini semua KPPS dapat menjalankan tugas di hari pemilihan dengan baik dan lancar. Namun, bilamana masih dibutuhkan bimbingan teknis tambahan, PPS Desa Tanjungsari siap mendampingi setiap KPPS yang menghendaki bimbingan teknis tambahan demi dapatnya terlaksana pemilihan umum yang lancar, cepat, dan benar.

"Kami berharap semua KPPS dapat memahami materi bimtek ini dengan baik. Sehingga, pada hari pemilihan nanti, semua KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar," kata Agus Budi Prasetyo.

 

Agus Budi Prasetyo juga mengingatkan kepada semua KPPS agar selalu menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

"KPPS merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pemilihan umum. Oleh karena itu, penting bagi KPPS untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya," kata Agus Budi Prasetyo.

 

Acara bimtek hari ini berlangsung selama lebih kurang tujuh jam.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next