WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TANJUNGSARI

Artikel

91 Anggota KPPS Desa Tanjungsari Dilantik

25 Januari 2024 22:12:39  Administrator  47 Kali Dibaca  Berita Desa

TANJUNGSARI-NGAWI.DESA.ID-Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tanjungsari, Agus Budi Prasetyo, melantik 91 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Kamis (25/01/2025). Pelantikan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Dalam prosesi pelantikan, Ketua PPS Desa Tanjungsari, Agus Budi Prasetyo, mengambil sumpah dan janji kepada 91 anggota KPPS yang dilantik. Anggota KPPS terlantik kemudian membacakan pakta integritas dan menandatanganinya beserta berita acara pelantikan.

Selanjutnya, Ketua PPS Desa Tanjungsari, Agus Budi Prasetyo, membacakan sambutan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Ashari. Dalam sambutannya, Ketua KPU RI menyampaikan bahwa KPPS merupakan ujung tombak penyelenggaraan Pemilu. Oleh karena itu, KPU RI berharap agar anggota KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"KPPS merupakan ujung tombak penyelenggaraan Pemilu. Oleh karena itu, KPU RI berharap agar anggota KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Ketua KPU RI, Hasyim Ashari.

Ketua KPU RI juga mengingatkan kepada anggota KPPS agar tetap menjaga netralitas dan imparsialitas dalam menjalankan tugasnya. Ia juga meminta agar anggota KPPS dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"KPPS harus menjaga netralitas dan imparsialitas dalam menjalankan tugasnya. KPPS juga harus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan Pemilu 2024," kata Ketua KPU RI, Hasyim Ashari.

Pelantikan 91 anggota KPPS Desa Tanjungsari tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan Pemilu 2024. Setelah pelantikan, anggota KPPS akan mengikuti berbagai pelatihan dan bimbingan teknis untuk mempersiapkan diri dalam menjalankan tugasnya.

Prosesi pelantikan ditutup dengan doa. Selanjutnya Ketua PPS memberikan waktu kepada Kepala Desa Tanjungsari untuk memberikan arahannya. Dalam arahannya Winarti terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada para KPPS terlantik dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan demi kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya sampai dengan selesai Pemilu, dan semoga Pemilu khususnya di Desa Tanjungsari berjalan lancar, aman dan kondusif.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next